Cyberneticstudios – Beskal KPK memperkenalkan mantan Sekretaris Tubuh Karantina Kementan, Wisnu Haryana, selaku saksi rtp rgo303 dalam konferensi sambungan permasalahan gratifikasi serta eksploitasi dengan tersangka mantan Menteri Pertanian( Mentan) Syahrul Yasin Limpo( SYL).

Wisnu menguak biduan dangdut Nayunda Nabila dititipkan SYL selaku karyawan honorer di Kementan dengan pendapatan Rp 4, 3 juta per bulan.

Perihal itu di informasikan Wisnu dikala bersaksi dalam sidang di Majelis hukum Tipikor Jakarta, Senin( 20 atau 5 atau 2024). Mulanya, beskal menanya pertanyaan terdapat tidaknya karyawan honorer yang dititipkan SYL di Kementan.

” Saksi ketahui yang, bernama, terdapat karyawan Kementan honorer yang pula dititipkan oleh Pak Yasin Limpo ataupun keluarganya di Kementan?” pertanyaan beskal.

Wisnu berkata Nayunda sesungguhnya jadi asisten anak SYL yang pula Badan DPR dari Bagian NasDem, Indira Chunda Thita. Ia berkata pendapatan Nayunda dibayarkan oleh Tubuh Karantina Kementan.

” Pada durasi itu, bimbingan dari Bangunan A pula, Pak Karo jika tidak salah, kalau sang Nayunda ini hendak jadi asistennya Bunda Thita sedemikian itu, alhasil honornya dititipkan di Karantina,” jawab Wisnu.

” Asisten Bunda Thita?” pertanyaan beskal.

” Iya,” jawab Wisnu.

Beskal setelah itu membacakan BAP Wisnu dikala cara investigasi di KPK. Wisnu setelah itu menarangkan dirinya ketahui Nayunda dititip SYL selaku karyawan honorer Kementan melalui Sekjen Kementan nonaktif Kasdi.

” Harap permisi Yang Agung, BAP 11 Butuh aku sampaikan, setahu aku dini tahun 2021, SYL sempat menitipkan daya honorer yang menyambut honor ataupun pendapatan lewat Sekjen Kasdi Subagyono pada Tubuh Karantina Departemen Pertanian RI, tetapi faktanya tidak sempat masuk kantor. Setahu aku namanya Nayunda Nabila Nisrina,” cakap beskal membacakan BAP Wisnu.

” Nyatanya bukan Pak Yasin Limpo, Pak. Tidak hingga ke aku. Yang menitipkan itu merupakan Pak Sekjen. Setelah itu aku memanggil yang berhubungan. Oh, warnanya sang Nayunda ini hendak dijadikan pengawal ataupun asistennya Bu Thita,” ucap Wisnu.

Wisnu kemudian menarangkan Kementan cuma membayar Nayunda sepanjang satu tahun serta setelah itu diberhentikan sebab tidak sempat lagi ke kantor. Ia berkata pendapatan Nayunda Rp 4, 3 juta per bulan.

” Saat sebelum aku lanjutkan Nayunda ini sepengetahuan saksi siapa ia? Pekerjaan lebih dahulu siapa?” pertanyaan beskal.

” Pada durasi di Karantina kita tidak ketahui Pak, terkini belum lama kita ketahui itu sehabis belum lama, sebab Nayunda ini pada durasi itu di Karantina cuma kita cuma dekat satu tahun kita menghonor sebab memanglah tidak sempat ke kantor ia, lalu satu tahun selanjutnya telah kita hentikan pak,” jawab Wisnu.

” Berapa jika ia menyambut per bulan ini?” pertanyaan beskal.

” Jika honornya per bulan itu Rp 4. 300. 000( Rp 4, 3 juta),” jawab Wisnu.

Ia berkata Nayunda hanya 2 kali tiba ke kantor. Ia berkata Nayunda ditempatkan selaku honorer Kementan yang seakan bekerja di bagian protokoler.

” Sempat masuk, Pak. Sempat masuk rgo303 slot login, 2 kali jika tidak salah. Sempat masuk 2 kali,” ucapnya.

” Tugasnya apa itu hingga dikasih duit pula itu?” pertanyaan beskal.

” Nyatanya, jika tugas- tugasnya terdapat di Bagian Biasa ia, Pak, di aturan pula betul, protokoler pula,” cakap Wisnu.

author image

Tentang kmee5

Anda Mungkin Juga Menyukai

Cyberneticstudios – KPU RGO303 undang Jokowi hadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 besok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *