Cyberneticstudios – Kepala Biro Pertanahan serta Aturan Ruang LINK RGO303 Wilayah Eksklusif Yogyakarta( DIY), Bayu Adi Kristanto buka suara pertanyaan penutupan rute buas motor trail di area Bunker Kaliadem, Kabupaten Sleman.

Bayu mengatakan penutupan rute yang terletak di pinggiran Kalurahan Umbulharjo serta Kalurahan Kepuharjo Sleman itu sudah dikoordinasikan oleh pihak- pihak terpaut.

“ Alhamdulillah kita dapat melaksanakan sinergi di antara Kasultanan, Dispertaru DIY, Kabupaten serta Lurah Kepuharjo sekalian Lurah Umbulharjo,” ucapnya, Rabu( 26 atau 6 atau 2024). Baca pula: Tangkal Kehancuran Area, Rute Buas Motor Trail di Lereng Merapi Ditutup Gerbang Bayu menarangkan, aktivitas ini dicoba dalam bagan membiarkan penangkalan kepada kehancuran tanah dusun itu.

Penutupan itu, tutur ia, selaku aplikasi Pergub DIY terpaut pemanfatan tanah dusun.

“ Melaksanakan penutupan ini bermaksud buat mencegah tanah kalurahan( dusun) dari kehancuran yang dipakai buat jalan motocross,” ucapnya.

Baginya, razia seragam pula hendak menyimpang area lain. Grupnya juga hendak melaksanakan koordinasi kepada penyalahgunaan eksploitasi tanah dusun.

“ Di area yang lain, jika memanglah dimungkinkan, esok kita hendak jalani razia,” tutupnya. Lebih dahulu dikabarkan, rute buas yang dipakai menerabas menerobos motor trail di pinggiran Kalurahan Umbulharjo serta Kalurahan Kepuharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman ditutup.

Penutupan rute buas ini untuk buat menghindari akibat kemampuan kehancuran area. Lurah Kepuharjo, Heri Suprapto berkata, inisiatif buat menutup rute buas itu awal mulanya dari kalurahan.” Iya, jadi penutupan rute buas ini buat melindungi area,” ucapnya dikala dihubungi, Rabu( 26 atau 06 atau 2024).

Heri mengantarkan jalan buas itu terletak di atas tanah kas dusun. Baginya, tanah kas dusun itu digunakan oleh masyarakat warga buat menanam pakan peliharaan.

” Lahanya itu dipakai buat mensupport peternakan yang terdapat di Kepuharjo, jadi ditanami pakan peliharaan oleh masyarakat,” ucapnya. Heri, rute buas itu telah lumayan lama dipakai buat menerabas menerobos motor trail. Dikala hari Sabtu ataupun Pekan lumayan banyak motor trail yang lewat rute buas itu.

” Sabtu, Pekan itu lumayan banyak, tiba dari mana- mana, bukan masyarakat mari. Telah semenjak lama itu digunakan buat melalui, buat trabas itu,” tuturnya. Kegiatan menerabas menerobos motor trail itu, tutur Heri, tidak sempat permisi pihak kalurahan.

Apalagi, supaya tidak dipakai buat menerabas menerobos motor RGO303 trail, kalurahan telah memasang imbauan di posisi itu. Walaupun sudah dipasang pantangan, kegiatan menerabas menerobos motor trail melampaui rute buas itu sedang senantiasa berjalan.” Jadi betul buat prediksi dari esok didiamkan cacat, hingga kita memiliki inisiatif buat menutup,” ucapnya.

author image

Tentang kmee5

Anda Mungkin Juga Menyukai

Cyberneticstudios – Mahasiswa UGM serta RGO303 Jalani Pengecekan Mata serta Pembedahan Katarak Free di Dusun Meliling Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *